Thursday, 12 May 2016

Snorkeling di Umbul Ponggok Klaten

awal April kemaren gw sempet nyobain snorkeling di air tawar tepatnya di Umbul Ponggok Klaten. Umbul sendiri artinya air, Ponggok itu nama desa jadi bisa diartiin Umbul Ponggok itu adalah mata air di desa Ponggok. Sebenernya wisata air ini udah dari lama banget dan baru - baru ini ngehits di instagram, yah apalagi lah kalo bukan dari the power of social media. Gw sama temen2 gw kesini juga karena dari instagram haha, bisa langsung cek IG nya disini dan kontak langsung mas mas dari Kuda Laut Underwater Photography for more info (CP: REZA di 085647394012) 

Banyak banget pertanyaan dalam lubuk hati kyak "gw kan gak bisa berenang" atau "kolamnya dalem gak" atau "itu ikannya gigit ga sih" "potosesion disana bayar berapa" "ah takut ah" haha

gw juga sebenernya gak bisa berenang cuma bisa gaya bebas, gaya kodok, ama punggung (lah?) tapi tenang kok mas masnya itu baik dan sabar banget, nama mas dari Kudalaut yang menderita uda sabar banget memandu kita itu adalah mas Henry (cek IG nya disini). 

oia fyi aja, gw ama temen2 cuma sewa life vest ama alat snorkel semua itu bisa didapetin sepaket pas bayar di pintu masuk 20rb aja, tapi kalo ga pake alat snorkel cuma 8rb aja murah kan.

nah lanjuuut, nanti mas henry bakal ngasih kita iket pinggang yg ada batunya berat deh pokonya buat dipake di dalem baju kita biar enak tenggelamnya, terus kita tahan napas terus gaya deh, nanti mas masnya ngarahin gaya kok kita mesti gimana2. 


itu gaya gw yang paling bebas, mau senyum juga susah, yauda peace peace aja lah, terus muka juga gak kontrol banget jadi maap yah gw tutupin aja hehe

itu ikannya asli loh guys, layaknya kolam ikan air tawar itu ada ikan nila, ikan mujair, ikan lele dan teman temannya, kenapa tuh ikan bisa ngumpul di belakang gw? ya karena si mas Henry ngelemparin pelet (makanan ikan) kebelakang gw, biar mereka ikut mejeng disana.

kalo kalian bosen ama gaya yg itu2 aja mau coba poto ala ala yang lebih lagi, kyak poto ama sepeda, di dalem tenda, naik motor, pura2 main laptop, kalian bisa sewa semua alat-alatnya. cukup terjangkau kok mulai dari 25-100rb, kan kalian bayarnya bareng-bareng ama temen2 kalian, jadi gak bakal rugi lah yah hhe



saran gw yah kalo mau kece di poto di dalem air mending kalian buka mulut aja deh, kya ala ala mangap gt, jangan senyum, gak kontrol yakin deh haha ya kya poto gw gitu deh :(

kalo dari luar yah keliatannya ini umbul ponggok biasa aja, serius deh asli, kyak airnya item gitu yah kayak kolam kolam ikan pada umumnya, tapi pas udah nyelem dan berinteraksi sama ikan-ikannya dijamin kalian ga bakal mau naik lagi, airnya jernih banget.

waktu yang bagus buat poto pagi jam 7 - 9 terus siang jam 2 -4 

kalo mau lebih jelasnya lagi bisa cusss buka webnya di www.umbulponggok.com

selamat berenang cantiiiik!

No comments:

Post a Comment