Wednesday, 11 May 2016

Nyobain Layanan Musik Streaming Online

Haaaaaay hello, gw lagi mau nyoba aktif ngeblog lagi haha

gw sebagai pekerja kantoran Jakarta yang tiap hari menggunakan moda transport Kommuter Line buat pulang pergi Tangerang - Jakarta,  mau share pengalaman 'menunggu' didalam kereta yang agak boaring juga mau ngapain yah

Gw suka streaming Youtube, nontonin web series yang lucu-lucu tapi sekarang lagi doyan banget sama OK Jek, gokil mereka lucu abissss soalnya ini kejadian sehari-hari gw yang sering pake Ojek Online juga . 
Oke Skip,

Nah tapi kan boros juga kuota gw kalo harus streaming youtube all the time, sambil di selingin juga kadang-kadang denger radio Online, favorite gw Jak FM haha yah secara yah merefleksikan banget kehidupan pekerja kantoran (sesuai umur lah yah).

gw kan anaknya bosenan yah jadi mulailah gw bereksperimen mendownload beberapa layanan musik streaming yang mulai ngeHitzz

1. JOOX
    pertama kali gw download gw jatuh cinta karena si Joox ini rekomendasiin lagu2 populer yang enak banget di telinga, mau denger lagu yang lagi Hitz ya tinggal buka aja aplikasi ini, emang sih kalo gak VIP ga bisa denger lagu yang di pengenin cuma shuffle aja, tapi JOOX banyak promonya. Dikarenakan Joox ini digarap oleh Tencent raksasa internet asal China yang juga dibalik layarnya Wechat jadi log in via wechat gratis VIP 15 hari, log in via PC gratis 3 hari, share per day ke FB gratis sehari.

enaknya lagi bisa download musik dan dengerin secara offline (tapi harus dalam keadaan VIP yah), bisa dengerin sambil nyanyi2 karena ada liriknya.

harga VIP seminggu sekitar 25rb, sebulan 50rb dan setahun sekitar 509rb


2. Spotify
    ini yang paling baru masuk Indonesia baru rilis Maret 2016 lalu, banyak kategorinya pilihan lagunya juga lumayan kece dan update, ada yang Judulnya Commuter Morning, Commuter Evening, Lebih Produktif, cocok banget dah buat gw haha ada lagu galau, happy, cinta-cintaan, travel dll

terus terussss yang bikin gw seneng adalah karena Spotify bekerjasama dengan Indosat Ooredoo jadi gw streamingan musik FREE alias gak pake kuota, haha jadilah Spotify ini streaming musik favorit gw saat ini. 

Biaya langganan 50rb/bulan setahun 600rb


masih banyak lagi sebenernya pilihan layanan musik streaming, tapi yang jadi favorit gw akhir akhir ini ya si Spotify karena gratis hihi, Oia youtube juga punya channel musik yang tiap hari gw dengerin juga tuh di kantor tapi sayangnya bukan dalam berbentuk aplikasi jadi ga bisa dalam keadaan sleep HPnya.

sekian, semoga mencerahkan yah

No comments:

Post a Comment