Thursday, 12 May 2016

Snorkeling di Umbul Ponggok Klaten

awal April kemaren gw sempet nyobain snorkeling di air tawar tepatnya di Umbul Ponggok Klaten. Umbul sendiri artinya air, Ponggok itu nama desa jadi bisa diartiin Umbul Ponggok itu adalah mata air di desa Ponggok. Sebenernya wisata air ini udah dari lama banget dan baru - baru ini ngehits di instagram, yah apalagi lah kalo bukan dari the power of social media. Gw sama temen2 gw kesini juga karena dari instagram haha, bisa langsung cek IG nya disini dan kontak langsung mas mas dari Kuda Laut Underwater Photography for more info (CP: REZA di 085647394012) 

Banyak banget pertanyaan dalam lubuk hati kyak "gw kan gak bisa berenang" atau "kolamnya dalem gak" atau "itu ikannya gigit ga sih" "potosesion disana bayar berapa" "ah takut ah" haha

gw juga sebenernya gak bisa berenang cuma bisa gaya bebas, gaya kodok, ama punggung (lah?) tapi tenang kok mas masnya itu baik dan sabar banget, nama mas dari Kudalaut yang menderita uda sabar banget memandu kita itu adalah mas Henry (cek IG nya disini). 

oia fyi aja, gw ama temen2 cuma sewa life vest ama alat snorkel semua itu bisa didapetin sepaket pas bayar di pintu masuk 20rb aja, tapi kalo ga pake alat snorkel cuma 8rb aja murah kan.

nah lanjuuut, nanti mas henry bakal ngasih kita iket pinggang yg ada batunya berat deh pokonya buat dipake di dalem baju kita biar enak tenggelamnya, terus kita tahan napas terus gaya deh, nanti mas masnya ngarahin gaya kok kita mesti gimana2. 


itu gaya gw yang paling bebas, mau senyum juga susah, yauda peace peace aja lah, terus muka juga gak kontrol banget jadi maap yah gw tutupin aja hehe

itu ikannya asli loh guys, layaknya kolam ikan air tawar itu ada ikan nila, ikan mujair, ikan lele dan teman temannya, kenapa tuh ikan bisa ngumpul di belakang gw? ya karena si mas Henry ngelemparin pelet (makanan ikan) kebelakang gw, biar mereka ikut mejeng disana.

kalo kalian bosen ama gaya yg itu2 aja mau coba poto ala ala yang lebih lagi, kyak poto ama sepeda, di dalem tenda, naik motor, pura2 main laptop, kalian bisa sewa semua alat-alatnya. cukup terjangkau kok mulai dari 25-100rb, kan kalian bayarnya bareng-bareng ama temen2 kalian, jadi gak bakal rugi lah yah hhe



saran gw yah kalo mau kece di poto di dalem air mending kalian buka mulut aja deh, kya ala ala mangap gt, jangan senyum, gak kontrol yakin deh haha ya kya poto gw gitu deh :(

kalo dari luar yah keliatannya ini umbul ponggok biasa aja, serius deh asli, kyak airnya item gitu yah kayak kolam kolam ikan pada umumnya, tapi pas udah nyelem dan berinteraksi sama ikan-ikannya dijamin kalian ga bakal mau naik lagi, airnya jernih banget.

waktu yang bagus buat poto pagi jam 7 - 9 terus siang jam 2 -4 

kalo mau lebih jelasnya lagi bisa cusss buka webnya di www.umbulponggok.com

selamat berenang cantiiiik!

Wednesday, 11 May 2016

REVIEW: COTTAGE - Fatigue Fighting After Shower Lotion Vanilla


kemaren sempet dikasih COTTAGE - Fatigue Fighting After Shower Lotion Vanilla sama bos gw, dan gw langsung jatuh cinta.

teksturnya cair gak bikin lengket di kulit cepet menyerap, wangi vanilla (my favorite) dan tahan lama juga loh. Efeknya kya abis pake body butter cuma lebih ringan aja, apalagi lotion ini bebas dari bahan kimia alias Paraben FREE, cocok buat ibu hamil.

agak lumayan mahal sih sekitar 120rb, tapi sesuai sama kualitasnya

bisa dibeli di Sociolla -> disini



Nyobain Layanan Musik Streaming Online

Haaaaaay hello, gw lagi mau nyoba aktif ngeblog lagi haha

gw sebagai pekerja kantoran Jakarta yang tiap hari menggunakan moda transport Kommuter Line buat pulang pergi Tangerang - Jakarta,  mau share pengalaman 'menunggu' didalam kereta yang agak boaring juga mau ngapain yah

Gw suka streaming Youtube, nontonin web series yang lucu-lucu tapi sekarang lagi doyan banget sama OK Jek, gokil mereka lucu abissss soalnya ini kejadian sehari-hari gw yang sering pake Ojek Online juga . 
Oke Skip,

Nah tapi kan boros juga kuota gw kalo harus streaming youtube all the time, sambil di selingin juga kadang-kadang denger radio Online, favorite gw Jak FM haha yah secara yah merefleksikan banget kehidupan pekerja kantoran (sesuai umur lah yah).

gw kan anaknya bosenan yah jadi mulailah gw bereksperimen mendownload beberapa layanan musik streaming yang mulai ngeHitzz

1. JOOX
    pertama kali gw download gw jatuh cinta karena si Joox ini rekomendasiin lagu2 populer yang enak banget di telinga, mau denger lagu yang lagi Hitz ya tinggal buka aja aplikasi ini, emang sih kalo gak VIP ga bisa denger lagu yang di pengenin cuma shuffle aja, tapi JOOX banyak promonya. Dikarenakan Joox ini digarap oleh Tencent raksasa internet asal China yang juga dibalik layarnya Wechat jadi log in via wechat gratis VIP 15 hari, log in via PC gratis 3 hari, share per day ke FB gratis sehari.

enaknya lagi bisa download musik dan dengerin secara offline (tapi harus dalam keadaan VIP yah), bisa dengerin sambil nyanyi2 karena ada liriknya.

harga VIP seminggu sekitar 25rb, sebulan 50rb dan setahun sekitar 509rb


2. Spotify
    ini yang paling baru masuk Indonesia baru rilis Maret 2016 lalu, banyak kategorinya pilihan lagunya juga lumayan kece dan update, ada yang Judulnya Commuter Morning, Commuter Evening, Lebih Produktif, cocok banget dah buat gw haha ada lagu galau, happy, cinta-cintaan, travel dll

terus terussss yang bikin gw seneng adalah karena Spotify bekerjasama dengan Indosat Ooredoo jadi gw streamingan musik FREE alias gak pake kuota, haha jadilah Spotify ini streaming musik favorit gw saat ini. 

Biaya langganan 50rb/bulan setahun 600rb


masih banyak lagi sebenernya pilihan layanan musik streaming, tapi yang jadi favorit gw akhir akhir ini ya si Spotify karena gratis hihi, Oia youtube juga punya channel musik yang tiap hari gw dengerin juga tuh di kantor tapi sayangnya bukan dalam berbentuk aplikasi jadi ga bisa dalam keadaan sleep HPnya.

sekian, semoga mencerahkan yah