Friday, 20 February 2015

Kapan Nikah?

KAPAN NIKAH?

dulu kalo denger orang orang di tanya kya gini gw cuma bisa ketawa geli, eh terus iseng2 temen-temen nanya, eh ko makin lama makin banyak yang nanya ya, sampe sadar diri ketika temen-temen main uda pada abis karena mereka uda pada nikah semua.

yang paling ganggu adalah ketika orangtua mulai nanya "Kapan Nikah?" ini ganggu banget, bukan karena risih, tapi kalo orangtua udah nanya soal ginian berati mereka serius, gw udah bukan waktunya lagi main-main, dan akhirnya gw sadar umur gw tahun ini hampir seperempat abad ...

mulai kepikiranlah gw,

dulu pas ditanya "Kapan Nikah?" dengan lantang gw jawab "Umur 28 ketika gw udah SIAP"
sekarang? gw mikir lebih realistis, nunggu SIAP itu relatif, mungkin aja gw itu sebenernya gak akan pernah siap.

Apalagi menurut gw, Jakarta bukan lah bagian dari kebudayaan Indonesia, dimana cewe umur 30 taunan belom nikah itu wajar banget, hal biasa, karena ya emang keasyikan karier atau susah nyari yang ideal, beda ya ama cewe daerah, umur 25 aja kyanya udah kebelet banget mau nikah...

terus gw? iyah gw was - was, was-was sama rahim sendiri apalagi punya target pengen punya anak 3 hehe aminnn

daripada gw mikirin nikah lebih baik kan kita memperbaiki diri sendiri jadi lebih baik untuk calon kita di masa mendatang ya toh? toh orang baik akan mendapatkan jodoh yang baik, gw percaya itu. Gw sekarang lagi memperbaikin iman gw kepada Allah, karena gw pengen punya suami kelak yang bertakwa itu udah jadi syarat utama buat gw.

by the way ini blog bukan kode ya hahahahaha...

cuma sharing aja

nikah itu sunah dan ibadah semoga kita semua bisa mendapatkan jodoh yang tepat agar bisa sama-sama menuju surganya Allah, amin

No comments:

Post a Comment