Monday, 30 June 2014

Camping Ceria Papandayan

dari dulu gw berandai-andai naik Papandayan, karena tracknya yang kata orang mudah - indah dan dekat (dari Jakarta). Awalnya nih gw mau naik berdua ama temen gw si Handar, tapi doi sibuk bett melebihi gw yang udah kerja, ngurusin pindahan kos dari Semarang ke Jakarta gitu... sempet kepikiran gajadi tapi ternyata temen-temen kantor gw excited buat ikut naik Papandayan. Jadilah yang tadi niatnya berlima berangkat ...iya tadinya.... dan berguguran menjadi 3 orang --"

Jumat 20 Juni 2014 kita mulai berkemas yang  niatnya mau berangkat jam 10 malem dari kantor di kebun jeruk tapi karena yang lain masih ada deadline akhirnya berangkat jam 4 pagi ke Kp.Rambutan, dan baru dapet bis ke Garut jam 8 pagi --", sampe Garu siang banget sekitar jam 1, huahhh


oke oke jadi gini guys biaya perjalanan gw:



  • kb.jeruk - kp.rambutan -> 7500 (naik Primajasa)
  • Kp.Rambutan - Terminal Guntur Garut -> 42.000 (bisnya udah AC tapi auk dah namanya apa)
  • Terminal Guntur - Pasar Cisurupan -> 15.000 (harusnya sih bisa 7000, tapi karena logat Jakarta abangnya jadi gamau gitu)
  • Pasar Cisurupan - Basecamp -> 20.000 (kudu 10 orang/bak)

gw lupa nyampe basecamp jam berapa pokonya naik jam 4 sore aja, uda gitu pas naik ujan gede banget langsung sedih gitu, takut badai ...


perjalanan di lanjutin, ternyata ujannya cuma gara-gara kabut turun. Sampe pondok Salada kira-kira 2 jam, kita langsung bangun tenda - ganti baju - dan masak.


ngobrol ngalor ngidul, curhat ga jelas, absurd banget. Jam 4 pagi nih kita mengejar sunrise.. gw uda namya kemana-mana dimana letak Death Forest tapi yang gw tanya juga gatau ternyata --". Alhasil kita langsung aja gitu dari Pondok Salada ke Tegal Alun menonton sunrise, baru abis itu muncak deh kira2 perjalanan pondok Salada - Puncak itu sekitar 3 jam (yang pro mungkin 2 jam)


tapi gak nyesel lah gw bisa ke Papandayan, liat padang edelweis yang luas bangettttt, kalo puncaknya sih menurut gw biasa aja, nonton sunrise aja di Tegal Alun udah puas ko. Tapi yang penasaran sama puncak, sok atuh muncak aja hehe














































#NOEDIT

so far Papandayan bagus banget, baru naik aja kita bisa liat kawah dan asap yang mengebul-ngebul bau belerang menyengat banget, kudu pake masker banget. Tracknya juga gak terlalu susah, hitungannya mudah plus kita dapet pemandangan yang bagus banget. Jadi ya gak heran kalo Pondok Salada rame banget sama orang-orang yang lagi camping ceria.

No comments:

Post a Comment