Tuesday, 27 August 2013

Finally, LULUS !!!

21 Agustus kemaren jadi moment paling bersejarah dalam hidup gw, setelah 5 tahun mengenyam pendidikan di Universitas Sebelas Maret, Fakultas Sastra Seni Rupa jurusan Desain Komunikasi Visual, akhirnyaaa ..... akhirnyaaa ..... gw lulus !!! dengan gelar Sarjana Seni. Hehe

sebenernya gw ni lulus dalam hitungan wajar, karena dulu pernah cuti kuliah 1 semester, terus balik kuliah lagi dan mulai dari nol, secara akademis sih gw angkatan 2008 tapi kalo dilihat gw kya angkatan 2009, karena kebanyakan mata kuliah yang ngulang hhe :p

Awalnya sih dulu gw minder karena pernah cuti kuliah, jadi gak punya temen seangkatan gitu, tapi gw positive thinking aja, pasti bisa ngejar mereka kok, yakin res pasti ngejar. Akhirnya setelah gw jalanin kuliah, bener gw bisa ngejar, perlahan tapi pasti. Pernah juga gw di olok-olok karena kuliah gw berantakan, belom magang juga, belom kolokium juga, tapi gw mah sabar aja, ntar juga pasti ada bagiannya ko gw ngalamin itu.

Alhamdulilah sempet magang jadi Motion Graphic and Print Ad Promo On Air di RCTI, biar magang gw telat tapi gw bisa dapetin experience yang gak didapetin orang lain. Semua yang gw lakuin udah terstruktur, apalagi setelah kelar magang gw langsung ngerjain kolokium terus ujian, dan ngegarap TA. Sedangkan temen-temen seangkatan 2008, masih banyak yang stuck di kolokium dan TA.

Nah bagian TA adalah bagian paling nyenengin tapi susah dijalanin, karena kerjaannya cuma ngedisain aja, apalagi gw bikin buku 76 halaman dengan 1 halaman disainnya beda-beda, wah itu Pe-eR banget mesti telaten ngerjainnya, 3 bulan buku kelar, terus gw merambah ke Video, hampir aja gw putus asa sama video gw karena dosen minta di revisi revisi mulu. Setelah perombakan berkali-kali akhirnya video kelar juga dan gw maju sidang di tanggal 21 Agustus 2013. Yak Alhamdulilah.

iya, pameran gw colorful banget
merchandise
snack buat dosen - kaos - suasana sidang gw nampak dari luar

one of my property - fixie
Sidang gw ini lebih ke bedah karya sih, ditanyain kenapa gini kenapa gitu.
alhamdulilah juga bisa jawab, dan gak seserem yang gw bayangin. Yang paling bikin gw terharu adalah ketika ada salah satu penguji bilang gini "Resti mengambil tema yang beda dari yang lain, konsepnya unik, colourfull, bukunya bagus, disainnya bagus, videonya juga bagus ....."

GOD ! waktu dibilang gitu mata gw berkaca-kaca, at least jerih payah gw selama ini gak sia-sia. Makasih ya allah makasih.

Makasih Solo ini persembahan (buku dan video) gw buat kalian, makasih telah menginspirasi gw selama tinggal di Solo, makasih telah memberikan banyak pelajaran hidup, temen-temen yang baik, musuh-musuh yang menguatkan mental, dan  orang-orang spesial yang udah bikin hari-hari gw berwarna. Terimakasih.

Nanti videonya di upload, tapi nanti ya, nunggu koneksi bagus :p

THANKYOU SOLO, I LOVE YOU

No comments:

Post a Comment