Tuesday, 4 September 2012

Sweet Childish Days

I had a very nice childhood and i think, it's interesting to share. may be seen countrified hahaha yowes ben lah yaa...

1. Waktu kecil gw suka banget nyari belalang di lapangan sepak bola sama temen kecil gw Leli, kalo uda nemu belalang tempur yang guedee bangett bahhh senengnya gak terkira. Pulang-pulang pasti plastik bening yang gw bawa penuh dengan belalang, sampe rumah-gw biarin belalang2 itu berkeliaran, sebaguan mati dirumah, sebagian kabur :p

2. pas umur 4th, gw pernah diajak nyuri jagung di kebunnya Pak Ewok sama Ita dan abangnya, gw yang masi polos gak ngerti cara metik jagung berdampak sama telapak tangan kiri gw yang sobek sekitar 7cm. Terus dijahit, dan berbekas sampe sekarang :(

3. Kelas 3SD pas lagi antri naik andong, gw pernah nyeburin tetangga gw ke got yang dalemnya 1.5meter, kyanya sih waktu itu ada dendam pribadi haha tapi gw lupa apaan, terus gw lari kerumah dan anak2 kecil pada laporan sama emak, terus gw dikurung deh -_-

4. Pernah berantem sama cowo ditempat ngaji sampe akhirnya jidat gw bocor, dan abalnya gw gak sadar kalo jidat gw bocor sampe akhirnya ada tukang jamu yang bilang "adek jidatnya ko berdarah??" tiba-tiba "tes ...tes..." darah netes. Nangis-pulang kerumah-lapor sama emak.

5. Temen-temen gw paling seneng banget main di kebon yang ada empang ikannya, sampe akhirnya si Leli kecebur tenggelem gitu, gada satu orangpun yang tau, gw juga gatau. sampe akhirnya kita menyadari kehilangan dia, dan ternyata dia tenggelem, warga langsung geger wkwkwkwkwk emang tuh anak ble'e !!!

6. (tahun 1995) waktu SD uang jajan kalian berapa? pas 1SD gw 500 rupiah loh (berhubung SD tinggal kepleset aja nyampe), mungkin sekarang 500 gada artinya, tapi dulu berharga banget, bisa dapet soto bogor 1 mangkok plus es teh. sekarang mah apaan 500 cuma dapet Gerry Chocolatos doang.

7. pas 3SD (kalo ga salah) di rumah gw pernah rame sama gambar-gambar lucu gitu, sampe akhirnya gw gambar beberapa kartun kartun lucu, kyak barbie-white-pooh terus gw jual serebuan, pernah malah kita bikin gantungan gambar-gambar yang udah kita bikin terus dipamerin depan rumah Tya, udah kyak pameran beneran aja. terus orang2 pada dateng, paling mahal gambar yang gw jual 3rb, terus gw bisa dapet uang sekitar 10rb, behhhhh senengnya minta ampun. sayang gambar2 itu gak terdokumentasi :(

8. gatau kenapa waktu kecil gw bandel banget, selain pernah nyuri jagung, gw juga pernah nyuri buah seri (talo kalo di jawa) didepan rumah orang cina yang terkenal gualak, gw udah manjat nih sampe atas, tiba2 orcin itu keluar bawa gayung berisi air disiram ke badan gw haha, uda kyak nyiram kucing yang ketauan nyuri ikan aja.

9. tapi ga semua perkelahian gw berujung adu otot ko, gw pernah berantem sama RT sebelah terus lomba ngegambar, hahaha, padahal itu gw masih kelas 5 SD dan dia 3 SMP (kalo ga salah) pede banget gw ngajak lomba ngegambar, terus gatau deh akhirnya gimana, gw lupa sapa yang menang :p

10. ini yang paling sweet, setiap pulang ngaji jam 8 malem, gw dan temen-temen gw selalu memandang bintang dan bulan, dan ngajak berbicara mereka, berusaha menerka apakah di bintang ada kehidupan? kenapa kalo kita jalan bulan selalu ngikutin kita? dan akhirnya kita menyimpulkan, bulan itu Allah dia selalu mengikuti kemanapun kita pergi :p ---- anak kecil haha

banyak yang bilang pas gw kecil gw terkenal emosional, mungkin karena ada masalah intern di keluarga terus gw stress dan berdampak sama bandelnya gw diluar, gw luapin semua kekesalan gw diluar rumah. Eaaaaa malah curhat. hahaha ya gitu deh, semua kebandelan gw cuma berlangsung sampe kelas 6SD, karena pas SMP gw jadi anak yang murung, dikelas aja kalo duduk lebih seneng sendiri, makanya gw gak terlalu inget kehidupan pas SMP gimana, yang gw inget gw pas 2SMP gw pernah kehilangan sahabat paling deket gw karena dia menderita gagal ginjal :( makin menjadilah kemurungan gw, gw yakin anak2 SMP 12 Tangerang 2005 gada yang kenal gw :p ----- kok malah makin curhat ;o

This, too, is why our life in childhood is so full of infinite significance. Then, all is of equal importance to us; we hear all, we see all, all impressions affect us equally; while, when more advanced in years, we act with more definite ends, busy ourselves more exclusively with details, and laboriously exchange the pure gold of intuition for the paper-money of book definitions, and our lives gain in breadth what they lose in depth and intensity. Now we are grown-up and people of consequence, we are always getting into new houses.... Even our clothes are strange to us, we hardly know how many buttons has the very coat on our back. ~Heinrich Heine, "A Tour in the Harz" (1824), Travel-Pictures, translated from German


 kayaknya seru tuh kalo dari poin 1-10 gw bikin komik chibinya hihi, ntar deh ya kalo ga males gw gambar :D

No comments:

Post a Comment