Tuesday, 10 July 2012

Tentang Hantu

di kantor kalo lagi gak ada orderan ya, gw ngenet-tidur-makan-pipis-nonton tipi-baca majalah-ngelamun. Nah demi mengisi kesenggangan gw, gw mau cerita-cerita tentang hantu hhhiiiiyyy, kenapa hantu? karena 2 hari ini gw ngabisin waktu baca blog Risa. Sekedar share aja yah ceman-ceman :D

hantu atau setan atau iblis atau jin, yah apapun lo nyebutnya, meraka adalah jin yang terbuat dari api, jumlah mereka banyak banget, melebihi jumlah manusia di muka bumi. kalo jumlah penduduk bumi sekitar 5 milyar, maka jumlah makhluk halus itu bisa 15 milyar haha serem juga ya. 

gw nyebut setan kayak kunitlanak, pocong, noni belanda, tuyul ato sejenisnya adalah jin yang menyerupai wujud yang mereka inginkan, gini deh perumpamaannya, misal orang didaerah banten takut banget sama pocong, maka jin itu menyerupai hal yang masyarakat takutkan, misal emang anggepannya pocong idup diantara kebon pisang makanya jin-jin yang stay di kebon pisang pada menyerupai pocong.

makanya gak pernah lo denger kan, kyak drakula ato vampire di Indonesia? ya karena masyarakat Indonesia gada yang takut sama mereka, orang Indonesia lebih takut sama hantu lokal ketimbang yang impor.

kalo arwah orang mati tetep ada di alam barzah, walopun matinya dengan bunuh diri. yang ngebedain dengan kematian normal adalah orang mati yang bunuh diri rohnya gak diterima oleh Allah jadi mereka terjebak atau menggantung di antara bumi dan langit. Adapun banyak komentar miring masalah penampakan yang ngatasnamain mereka (orang yang mati bunuh diri) gak lain itu fitnah dari kubur dari jin-jin jahat atau setan yang nakut2in manusia. Intinya gw gak percaya kalo ada roh orang mati bisa nakut-nakutin manusia atau nampakin diri, karena hakikat alam mereka berbeda.

gw juga bukan orang yang pemberani kalo soal setan gini-an, sebagai manusia ya pasti ada lah rasa takutnya. Jujur gw lebih takut nonton film hantu daripada ditinggal sendirian di kuburan Cina tengah malem. Nonton film itu ngagetin, padahal kan kenyataannya gak serem-serem amat. Ya karena waktu LDK OSIS SMA dulu pernah uji nyali ke kuburan jam 1 malem gitu, gw disuruh doain kuburan yang ada jauh di ujung, sendirian, karena gelap gw injek-injek dah tuh kuburan, tapi kalo ditantang gitu gw bukannya takut malah makin berani jadi gada rasa takut-takunya, walopun tuh kuburan jauh banget di ujung -_-

teh Risa pernah ngulas atau memprediksi karakter orang berdasarkan zodiak pas ketemu hantu, berhubung gw Scorpio jadi gw bakal share disini :p 


Scorpio adalah orang yang memiliki intelektual cukup tinggi, kemauannya untuk mencapai sesuatu sangatlah kuat dan gigih. Mempunyai banyak cara dan pemikiran yang cukup panjang dalam menggapai keinginannya. Termasuk keinginan menghindari atau lepas dari cengkraman hantu saat sesosok hantu muncul dihadapannya. Otaknya akan berpikir cepat memakai cara-cara logi dan rasional untuk menghalau hantu yang mengganggunya. Scorpio adalah salah satu karakter orang yang sangat dihindari hantu, percuma menakutinya karena biasanya mereka kalah pintar dari Scorpio. Berbahagialah kalian hey Scorpio…

kalo yang mau tau prediksi zodiak kamuh baca aja di sini :3

udah dulu ahh, sebenernya gw masih pengen cerita tentang Qorin: jin yang selalu mendampingi kita tapi punya karakter yang beda 100% dari kita, karena gw gamau ngejadiin blog gw jadi mistis, mending kalian search aja di Google haha :D

No comments:

Post a Comment