Sunday, 22 July 2012

Buka Bareng Artis Pesbuker


Di awal ramadan tepatnya tanggal 21 juli 2012 ANTV ngadain acara Buka Puasa Bareng Artis Pesbukers di ANTV Epicentrum Studio Complex, Komplek Rasuna Epicentrum Lot 9, jalan H.R rasuna Said, Karet Kuningan Setiabudi, Jakarta Selatan.

Gw juga ikut ngeramein acara ini, awalnya pas di kantor lagi gak ngapa-ngapain gw baca timeline berhubung gw follow @VIVA_log gw baca dah tuh twitnya yang bilang ngajak buka puasa bareng sama temen2 vloggers dan artis pesbukers, syaratnya mention nama, alamat blog, alamat dan poto gokil ke @VIVA_log. Nah karena lagi nganggur gw iseng banget ikutan ini, iseng2 berhadiah aja eh gataunya dihubungin katanya Sabtu jam 5 sore suru dateng ke Epicentrum Studio Complex.
Dadakan banget, gw ngajakin 2 orang temen gw (biar ga garing), disuru dateng jam 5 gw malah dateng pas magrib, ya ampun jam karet banget -_-" sampe sana acara udah rame banget.
Ada sekitar 100 anak yatim piatu dan 50 kaum dhuafa yang hadir dan dihibur oleh tim pesbukers dan ga ketinggalan ada Nizam dan Tim man jadda wajadda juga. ANTV juga memberikan santunan kepada anak yati piatu dan kaum dhuafa.
Acara ini juga sekaligus memperingati ulang tahun Pesbuker yang pertama, walaupun kemarin sempat ditegur KPI atas ulah Olga dan diberi sanksi tidak boleh tayang LIVE lagi tapi taping. ANTV menggunakan hak jawab mereka bahwa mereka keberatan dan tetap menayangkan Pebuker dengan terus memperbaiki diri.
yak inilah dia sedikit poto-potonya :



Tuesday, 10 July 2012

Tentang Hantu

di kantor kalo lagi gak ada orderan ya, gw ngenet-tidur-makan-pipis-nonton tipi-baca majalah-ngelamun. Nah demi mengisi kesenggangan gw, gw mau cerita-cerita tentang hantu hhhiiiiyyy, kenapa hantu? karena 2 hari ini gw ngabisin waktu baca blog Risa. Sekedar share aja yah ceman-ceman :D

hantu atau setan atau iblis atau jin, yah apapun lo nyebutnya, meraka adalah jin yang terbuat dari api, jumlah mereka banyak banget, melebihi jumlah manusia di muka bumi. kalo jumlah penduduk bumi sekitar 5 milyar, maka jumlah makhluk halus itu bisa 15 milyar haha serem juga ya. 

gw nyebut setan kayak kunitlanak, pocong, noni belanda, tuyul ato sejenisnya adalah jin yang menyerupai wujud yang mereka inginkan, gini deh perumpamaannya, misal orang didaerah banten takut banget sama pocong, maka jin itu menyerupai hal yang masyarakat takutkan, misal emang anggepannya pocong idup diantara kebon pisang makanya jin-jin yang stay di kebon pisang pada menyerupai pocong.

makanya gak pernah lo denger kan, kyak drakula ato vampire di Indonesia? ya karena masyarakat Indonesia gada yang takut sama mereka, orang Indonesia lebih takut sama hantu lokal ketimbang yang impor.

kalo arwah orang mati tetep ada di alam barzah, walopun matinya dengan bunuh diri. yang ngebedain dengan kematian normal adalah orang mati yang bunuh diri rohnya gak diterima oleh Allah jadi mereka terjebak atau menggantung di antara bumi dan langit. Adapun banyak komentar miring masalah penampakan yang ngatasnamain mereka (orang yang mati bunuh diri) gak lain itu fitnah dari kubur dari jin-jin jahat atau setan yang nakut2in manusia. Intinya gw gak percaya kalo ada roh orang mati bisa nakut-nakutin manusia atau nampakin diri, karena hakikat alam mereka berbeda.

gw juga bukan orang yang pemberani kalo soal setan gini-an, sebagai manusia ya pasti ada lah rasa takutnya. Jujur gw lebih takut nonton film hantu daripada ditinggal sendirian di kuburan Cina tengah malem. Nonton film itu ngagetin, padahal kan kenyataannya gak serem-serem amat. Ya karena waktu LDK OSIS SMA dulu pernah uji nyali ke kuburan jam 1 malem gitu, gw disuruh doain kuburan yang ada jauh di ujung, sendirian, karena gelap gw injek-injek dah tuh kuburan, tapi kalo ditantang gitu gw bukannya takut malah makin berani jadi gada rasa takut-takunya, walopun tuh kuburan jauh banget di ujung -_-

teh Risa pernah ngulas atau memprediksi karakter orang berdasarkan zodiak pas ketemu hantu, berhubung gw Scorpio jadi gw bakal share disini :p 


Scorpio adalah orang yang memiliki intelektual cukup tinggi, kemauannya untuk mencapai sesuatu sangatlah kuat dan gigih. Mempunyai banyak cara dan pemikiran yang cukup panjang dalam menggapai keinginannya. Termasuk keinginan menghindari atau lepas dari cengkraman hantu saat sesosok hantu muncul dihadapannya. Otaknya akan berpikir cepat memakai cara-cara logi dan rasional untuk menghalau hantu yang mengganggunya. Scorpio adalah salah satu karakter orang yang sangat dihindari hantu, percuma menakutinya karena biasanya mereka kalah pintar dari Scorpio. Berbahagialah kalian hey Scorpio…

kalo yang mau tau prediksi zodiak kamuh baca aja di sini :3

udah dulu ahh, sebenernya gw masih pengen cerita tentang Qorin: jin yang selalu mendampingi kita tapi punya karakter yang beda 100% dari kita, karena gw gamau ngejadiin blog gw jadi mistis, mending kalian search aja di Google haha :D

Saturday, 7 July 2012

Kuliner Wajib Coba di Solo

yup empat tahun lamanyooo ambo stay di Solo, sebagai anak kos kalo makan pasti di luar, berbagai jajanan khas Solo wara-wiri gw coba, dari yang murah mpe mahal, enak sampe (menurut gw) gak enak.

ini dia gw kasih list kuliner wajib coba pas lo mampir di kota Solo :

1. Sosis Naga
Sosis Naga atau Jagung Naga atau kadang ada yang nyebut Fish Ball terletak di jalan .... duh gw lupa, pokonya deket Optik Melawai Widuran/Holland Bakery, buka tiap jam 06.30 sampe tengah malem (seabisnya). Jajanan ini simple sih cuma sosis/jagung/etc dilumurin cabe rawit yang puedess bangettt, makanya disebut sosis naga. Harganya juga murah banget, buat sosis 1500 pertusuk, jagung 3000, dan perintilan lainnya kyak fishball, nugget, roti,sekitar 2000an. Yang bikin unik dari jajanan ini ya pedesnya yang kadang bisa bikin kita nangis. tempatnya lesehan dan ga pernah sepi selaluuuu ramai, makanya jangan heran kalo pesenan kita bisa dateng sampe 2 jam'an, cukup ngebetein sih, makannya cuma 10 menit tapi datengnya berjam-jam, tapi walopun gitu, penggemar dari sosis naga ini sama sekali ga berkurang, justru makin hari makin nambah dan nambah.

2. Sate Ayam Madura Cak gepeng
masih deket sama sosis naga, tinggal jalan kaki ke arah pasar gede nyampe deh, itu sate emang bukan sate asli Solo, tapi menurut gw itu sate paling enak di Solo, manisnya pas rasanya pas, tempatnya lesehan, porsinya juga banyak banget, harganya juga terjangkau sekitar 12.000 sama es teh.

3. Bebek Bu Bibit
terletak di daerah Sumber, yang paling terkenal sih bebeknya, tapi menu yang ditawarin ga cuma bebek, ada gurame, lele, ayam juga. Keunikannya sih disini nasinya nasi uduk taro di bakul, paling enak kesini pas lagi laper-lapernya ato pas lagi buka puasa, bisa nambah sampe 3 kali kalo gw haha. keunikan lainnya sambelnya itu bro pedesss banget, gw sampe nangis kadang kalo makan disini, tapi ya itu tadi cabenya bikin nagih, lo bakal kalap kalo makan disini. Harganya sekitar 15.000an sama es teh/es jeruk.

4. Sop Buntut Bu Ugi
rada melipir dari Solo, tepatnya kawasan Tawangmangu ada sop buntut enak banget, namanya Bu Ugi, dari tawangmangu masi lurus terus, kalo dari arah Solo disebelah kiri jalan ntar lo bakalan liat jalanan rame mobil-mobil gitu, itu Bu Ugi. Tau sendiri kawasan tawangmangu tuh dingin, makan sop buntut yang panas2 gitu bikin anget. Gw sering ke tawangmangu cuma kangen sama sop buntut bu ugi, di Solo sih ada cabangnya, cuma gak terlalu terkenal, ya gimana ya gada feelnya kalo makannya di Solo :p harga sekitar 20rb an perporsi.

5. Sop Kaki Kambing
ada dideket pasar kembang, samping dJava, wahhhh yang ini dimakan malem-malem rasanya enak banget, segerrr, kolesterolnya tinggi sih tapi selagi muda ya cobain aja guys hwehehe. Emang bukan asli Solo tapi dari Jakarta, tapi gada salahnya kan kalo lo nyoba sop kaki kambing ini, lumayan buat anak kos kayak gw ngobatin kangen sama rumah :p harga sekitar 20rb'an

6. Ayam Resto 
ada di Jalan Adi Sumarmo, Klodran Solo. dari dulu emang terkenal murah dan enak, seporsi cuma 11rb (ayam goreng/bakar+nasi+es teh) tempatnya cozy banget pake gazebo gitu atau sawung-sawung samping kanan kirinya sawah, berasa lagi makan di pedesaan deh, apalagi sekarang ayam resto makin memperluas tempatnya, dibikin kolam renang juga, wah asik banget dah tuh tempat. Biasa kalo disini gw makan ayam utuh lebih puas (secara makan gw banyak) jangan takut bangkrut kalo makan disini, jangan tertipu sama tempatnya yang ekslusif karena harganya terjangkau plus rasanya enak.

7. Nasi Kare
nasi kare ini di depan Novotel slamet riyadi atau depannya sami luwes. gak cuma jual kare ada rica ayam juga. biasa kalo gw makan disini pesennya nasi kare pake rica ayam hehe (rakus) harganya mahasiswa banget cuma 6 rb, buat pecinta santen pasti suka makan disini, karena rasanya pas banget. Kadang makanan Solo gak semua pas di lidah gw, ada yang kemanisan lah, gw gak suka yang banyak gula gula gitu, sukanya yang bersanten dan pedes-pedes wehehe. Oia nasi kare ini kebanyakan yang makan adalah orang-orang jakarta yang stay di Solo, ya karena itu tadi rasanya pas di lidah perantau.

8. Momilk
Momilk baru banget dibangun sekitar setaun lalu di deket UMS Kertasura, menunya ya variasi susu gitu, ada macem-macem kayak susu caramel, coklat, durian, blueberry, pisang, cookies, dll. Mba Uti (empunya) emang sukses bikin momilk di kertasura terus bikin cabang lagi di deket Paragon Kotabarat. wah jangan salah, tempat yang ini lebih rameee lagi, cemilan yang gw suka itu Roti goreng pisang harganya 7rb, oia untuk susu ukuran reguler harganya 6.500, untuk king size 11.000. Buat para pecinta susu, pasti gamau ketinggalan, apalagi sekarang momilk udah jadi barometer tempat nongkrong anak gahul Solo :p

9. Legi& Resto
satu-satunya chinnesse food yang gw suka di Solo adalah Legi& (red:Legian). karena apa ya, karena gw suka masakan cina :p rasanya lebih enak daripada di diamond mwehehe :p
terletak di Jl. Dr Cipto Mangunkusumo Solo, deket hotel Agas. Harganya kisaran 30.000an keatas hemhh yah kayak resto pada umumnya, buat makan sama keluarga paling pas deh disini.

10. Ayam Tulang Lunak Mangga Dua
dideket roti mahkota, yang unik ya tulangnya lunak, jadi kalo makan disini mesti abis bis bis, setulang-tulangnya hhe. harganya sekitar 13.000an bisa delivery juga, ayam tulang lunak ini udah gw kenal dari semester 1 alias taun 2008, jadi dia ini adalah makanan favorit gw yang tertua.

selama gw ngekost di Solo gw bakal terus nyari kuliner-kuliner enak. Tapi satu hal yang bisa gw simpulin dari kuliner di Solo adalah, biasanya tempat yang bagus banget itu makanannya cenderung gak enak (menurut gw loh) kayak Waroeng Djadul di deket pasar kembang, menurut gw itu rasanya biasa-biasa aja, mending Spesial Sambel kemana-mana, terus Pondok Djowi di Manahan tempatnya bagus sih nuansa Bali gitu, tapi apaan, rasanya hambaaaaarrr banget, ya itu menurut gw ya. Tapi emang banyak yang mengakui ko, makanan Solo paling enak yang lesehan gitu, kyak yang beberapa gw sebutin di atas. Kalo lo ke Solo makannya malah ke KFC, mcD, Solaria, Exelso, j.Co, breadtalk mah uda basiii banget, coba keluar dari mall dan berjelajahlah miyehehehe :p

selamat berkuliner kawan-kawan :D

Wednesday, 4 July 2012

Penyesalan Seorang Bunda - Risa Saraswati

(cerita ini keren banget, gw dapetin dari blognya Risa sarasvatirisa.blogspot.com sebagai cewe gw terenyuh)


Sepucuk surat ini kusampaikan untuk wanita manapun yang tak mau berakhir menyedihkan sepertiku…

10 tahun kunanti kehadirannya, berbagai cara kulakukan agar lekas kubertemu dengannya, aku rindu… sangat merindukannya. Kadang dia muncul dalam mimpi-mimpi indahku, terkadang menjelma menjadi anak perempuan yang gemuk dan menggemaskan, namun kadang juga datang dalam wujud anak laki-laki tampan yang begitu mirip dengan suamiku. Kami benar-benar berharap salah satu dari mereka bisa benar-benar datang dan hadir dalam hidup kami yang mulai jengah dan lelah untuk berusaha mewujudkan mimpi-mimpi itu…

4 September 2011, ya… aku masih ingat betul tanggal itu, tanggal dimana akhirnya dia datang kedalam hidupku, dokter bilang dia masih berupa gumpalan darah yang nantinya akan tumbuh menjadi mahkluk yang diam-diam bernafas dan bergerak-gerak didalam perut dan rahimku, aku harus lebih hati-hati melakukan segala sesuatunya, agar dia kuat untuk terus bertahan hingga nantinya menjadi buah dari mimpi-mimpiku selama ini. Masih kusimpan hasil test yang menyatakan bahwa dia telah datang, kusimpan dalam sebuah kotak kaca transparan agar suatu saat jika dia berhasil keluar dari perutku… dia bisa tahu betapa berharganya kehadiran dia dihidup kedua orang tuanya.

Dia datang bagai keajaiban hebat dihidupku, semua orang bahagia karenanya. Hubunganku dengan keluarga besar yang sempat renggang kini kembali erat dan hangat, semua karena dia… malaikat kecilku.

Ada hal yang kurahasiakan dari semua orang, termasuk suamiku sendiri. Aku menderita kelainan yang disebut venustraphobia, yaitu phobia terhadap perempuan cantik. Harus kuakui bahwa kelemahanku adalah rasa percaya diri. Bayangkan, setiap melihat wanita cantik… tubuhku bergetar hebat dan tak bisa sedikitpun berdekatan atau bahkan melihat wajah wanita itu. Aku baru menyadari kelainan ini saat iseng konsultasi dengan seorang temanku yang merupakan seorang psikiater. Satu-satunya cara untuk mengobati kelainan ini adalah meningkatkan rasa percaya diriku dengan cara merawat diri, mempercantik diri, dan mempertahankan berat badanku agar tetap ideal. Hal ini dilakukan agar aku tak selalu merasa terintimidasi saat berhadapan dengan wanita lain yang kurasa lebih cantik dan lebih proporsional dariku. Segala cara kulakukan untuk mengatasi kelainan aneh ini. Jika melihat foto remajaku, aku hanya bisa tertunduk malu sambil menggelengkan kepala dan berbisik “untung saja aku sudah tak seburuk diriku di foto-foto ini”.

Kehamilan ini telah membawa kebahagiaan yang lama-lama bermetamorfosa menjadi sebuah bencana bagiku, pada kehamilan 1 minggu hingga 3 bulan, tak terelakan… aku begitu bahagia, 10 tahun kumenanti kedatangannya yang selama ini hanya hadir dalam mimpi-mimpi indahku. Namun saat menginjak 4 bulan, hati ini mulai menjadi resah dan gelisah. Bagaimana tidak, dalam 4 bulan berat badanku melonjak 10 kilo dari sebelumnya, ini adalah bencana bagiku! Aku mulai benci melihat diriku dicermin, buruk!! Sangat buruk!!! Hingga mulai kuhentikan semua kegiatan diluar rumah, aku tak mau orang-orang melihat keadaanku yang seperti ini.

Suamiku tak keberatan dengan segala perubahan fisik yang terjadi kepadaku, perhatiannya kepadaku jauh lebih baik daripada sebelumnya. Hampir setiap saat dia membawakanku makanan-makanan penuh gizi serta suplemen-suplemen penting bagi ibu hamil. Kalian tahu apa yang kulakukan? Saat dia lengah, aku membuang semua makanan dan suplemen itu ke dalam tempat sampah, aku tak mau membuat badanku menjadi semakin besar karena semua ini. Aku tak mau menjadi jelek! Aku yakin anak baik yang ada diperutku ini mengerti perasaan ibunya, aku merasa dia adalah seorang bayi perempuan yang sangat cantik, aku yakin dia sangat mengerti…

Benar saja, berat badanku hampir mendekati normal saat kehamilanku ini menginjak bulan ke 7, semua orang yang dekat denganku merasa heran dengan postur tubuhku. Mereka heran karena badanku kini menjadi lebih kurus, hanyasaja perutku yang terlihat buncit. Aku selalu meyakinkan mereka bahwa aku baik-baik saja dengan berkata, “Semua gizi di dalam tubuhku diserap oleh bayi mungil ini… tak usah khawatir yaa…”. Aku tahu dokter akan protes dengan tindakanku diet dan berhenti meminum suplemen, sudah lebih dari 3 bulan aku tak pernah menyempatkan diri untuk mengontrol kehamilanku, suamiku tak pernah tahu itu… aku selalu berbohong kepadanya bahwa aku rutin memeriksakan kandungan ini pada dokter.

Fisikku semakin payah… seringkali aku pingsan tanpa alasan, kenapa yah? Ah, mungkin hanya karena kurang darah…

Aduhh… sakit sekali, sakit sekali… kehamilanku baru menginjak 8 bulan, tapi kontraksi-kontraksi seperti hendak melahirkan begitu sering terjadi belakangan ini, aku mulai khawatir dengan bayi yang ada di dalam perutku… perasaanku berkata, ada sesuatu yang buruk terjadi kepadanya. Kepalaku mulai melayang memikirkan berapa banyak makanan dan suplemen yang kubuang ke tempat sampah, dan memikirkan bagaimana jika suamiku tahu apa yang sebenarnya kulakukan selama ini, aku telah menyia-nyiakan kasih sayang dan perhatiannya kepadaku, diam-diam aku menyesal dan semakin bergelut dengan rasa takut.

Akhirnya dia datang di bulan Mei, tepatnya tanggal 11 Mei. Hari dimana sebenarnya belum cukup kuat baginya merasakan udara kehidupan di dunia, usianya baru 8 bulan lewat beberapa hari. Pada proses kelahirannya, kurasakan sakit yang luar biasa, benar apa kata orang… melahirkan adalah pertarungan hidup dan mati seorang ibu. Awalnya aku berharap dapat melahirkan dengan cara normal, namun ternyata aku kewalahan dan tak mampu berjuang untuk mengeluarkannya dengan normal. Dokter bilang… fisikku lemah dan terlalu banyak mengeluarkan darah, mereka khawatir aku tak mampu bertahan hidup. Mereka mengeluarkan bayiku dengan cara membedah perutku… suara tangisnya memecah isi ruangan operasi, “selamat bu… anak ibu perempuan” ucap seorang suster kepadaku tepat sebelum akhirnya aku tak sadarkan diri karena pengaruh obat bius. Aku terlelap dalam perasaan bahagia… anak yang kutunggu sekian lama kini datang dengan selamat, dan benar… dia anak perempuan.

Aku terbangun dalam ruangan putih berbau aroma khas rumah sakit, seluruh badanku masih begitu berat dan lunglai. Karangan bunga dengan ucapan selamat memenuhi ruangan ini, pernak-pernik lucu seperti balon dan boneka kulihat juga disana. Ini adalah kamar rumah sakit yang paling menyenangkan sepanjang hidupku. Namun tak kulihat satupun orang bahkan suamiku disini, kemana mereka semua ya? Aku tak sabar untuk melihat muka bahagia mereka, aku tak sabar memeluk putri kecilku… aku tak sabar menghadapi dunia yang baru. Kucari-cari bel yang biasanya ada disamping tempat tidur pasien, ya ini dia! Kuekan tombolnya untuk memanggil suster, mencari tahu keberadaan keluargaku. Bel kutekan, tak lama berselang berhamburan beberapa orang yang kusayang, ibuku, bapakku, mertuaku, suamiku, adik-adikku, juga tak ketinggalan suster rumah sakit. Wajah mereka terlihat sangat mengkhawatirkan keadaanku, ada sesuatu yang aneh yang mereka sembunyikan dariku…

“Wirdha… kau harus kuat ya nak, anakmu sedang berjuang keras di ruangan isolasi bayi, dokter sedang mengupayakan agar dia mampu bertahan hidup”. Bagai petir yang menggelegar di kepalaku, kata-kata Ibuku membuatku bangkit dan tak mempedulikan bagaimana sakitnya tubuhku saat itu, aku berlari ke ruangan tempat bayiku berada, semua orang mencegahku namun aku tetap berlari tak peduli pada teriakan mereka yang mencoba menahanku untuk tetap diam di ruanganku. Aku hanya ingin melihat putri kecilku, aku ingin menatapnya dari dekat, aku ingin membimbingnya agar kuat bertahan hingga mampu hidup dan tumbuh bersamaku.

Aku menatapnya dari kejauhan, dibalik kaca yang membingkai ruangan tempat putri kecilku terbaring, dokter menganggukkan kepalanya kepadaku seolah berkata “Sabar”, aku menangis meraung menjadi-jadi, suamiku memelukku sambil tak henti menitikkan air mata. Hatiku sakit tercabik melihat sesosok bayi perempuan yang sangat kecil terbaring lemah… tanpa tangan dan kaki, ya… putri kecilku hanya memiliki berat 1,5 kilogram dengan kondisi tangan dan kaki yang cacat.  Anak yang selama ini kunantikan ternyata memiliki banyak kekurangan, aku marah pada Tuhan yang begitu tega membuatnya seperti itu, aku marah pada keadaan yang tak sesuai dengan inginku, aku merasa terkutuk… hidupku dikutuk.

Putri kecilku hanya mampu bertahan 48 jam, akhirnya dia pergi untuk selamanya, menurut semua orang… ini adalah jalan yang terbaik untuknya, sedang bagiku… dokter berkata padaku, dia kekurangan asam Folat sehingga pertumbuhannya didalam janin tidak sempurna seperti bayi-bayi pada umumnya, aku tidak mengerti apa yang dimaksud dengan asam folat, sampai akhirnya dokter menjelaskan kepadaku bahwa itu adalah zat paling penting yang dibutuhkan oleh janin di masa perkembangannya, berasal dari makanan-makanan sehat bernutrisi serta suplemen-suplemen penting bagi ibu hamil. Suamiku merasa heran karena selama ini dia rajin memberi makanan sehat dan suplemen bagi istri dan calon anak pertamanya, dia tak pernah berpikiran buruk terhadapku… dia menganggap bahwa semua ini memang sudah kehendak Tuhan.

Kini aku hanya bisa memandangi pusara putri pertamaku, sudah 5 tahun berlalu sejak kejadian itu. Tuhan belum memberikan kesempatan lagi kepadaku untuk menjaga lagi titipan dariNya. Hidupku 5 tahun ini benar-benar berantakan, aku berhasil menghilangkan venustraphobia-ku… karena kini aku benar-benar tak lagi perduli terhadap orang lain maupun diriku sendiri. Namun nasi sudah terlanjur menjadi bubur… aku hanya bisa menyesal, dan berharap Tuhan memberikan lagi satu kesempatan untukku…

*tulisan ini dibuat untuk menambah pengetahuan betapa pentingnya nutrisi di masa kehamilan dan dalam rangka berpartisipasi di http://nutrisiuntukbangsa.org/blog-writing-competition/

Monday, 2 July 2012

Internship

mulai tanggal 2 juli kemaren gw resmi jadi anak magang dibagian promo RCTI, ngurus soal motion graphic atau yang berbau print-ad gitu, kerjaannya ya so far bikin SI (Super Impose) sama RTK gitu, buat yang gatau SI sama RTK itu kayak sejenis bumper diatas sama dibawah tipi ituuu, yaaa fungsinya memberikan informasi kepada khalayak luas (ahsek :p). Awalnya gw buta After effect tapi karrena gw orangnya cerdas belajar sehari langsung bisa dooong (sombong). Tunggu karya gw di layar tipi kesayangan anda - RCTI. :D

hari pertama magang alhamdulilah lancarr, tapiiiii perjalanannya gak lancar, dihari pertama saking takutnya terlambat gw berangkat pagi banget, naik omprengan sampe kebun jeruk, nah gw itu bawa kantong plastik yang isinya bekel-minuman-jeruk-baju nyokap-colokan (buat di apartmen), tapiiiiiiiiiiiii karena gw orangnya teledor dan grusak-grusuk terus ketinggalan di omprengan. ya allah rasanya mau nangis :((

tapi airmata gw tahan, gw nyoba berpositif thinking, mungkin belum rejeki gw :')

karena bekel gw ilang, siang gw makan di deket RCTI, emang gw kelamaan didesa yaa, makanan pinggir jalan di Solo kan paling mahal 10rban dan itu udah enak banget, paling murah makanan Solo ya 3000an soto-sotoan abal gitu, tapi disini? gw makan mie ayam pinggir jalan aja 13rb mak jleb bangettt!! sadar res, ini jakarta, makanan pinggir jalan itu sama kyak di mol harganya, oke okeh.

rencana balik ke apartemen gw batalin. gw malah balik ke rumah, biasanya nih gw pulang lewat Palem (Islamic-Karawaci) gitu tapi untung mempersingkat waktu gw lewat Tol Bitung yang notabene lebih deket sama rumah, ini pertama kalinya gw lewat situ, dan pas keneknya manggil "Bitung-Bitung" gw gak denger, padahal bis yang gw naikin itu bis arah Merak, bisa gila gw kalo sampe mentok ke Merak -_-" mau jadi anak pelabuhan apa... terus gw diturunin di tol, sepiiiiii banget gw gatau arah jalan pulang, gw jalan sambil nangis2, bayangin guys gw di tol gede sendirian samping kanan kiri kebon pisang, gila kan ? gw nelpon bokap sambil nangis kejer, akhirnya gw jalan mundur sekitar 30 menit, untungnya ada mas-mas yang nongolin kepala gw langsung lari2 turun kebawah, muka gw udah ga karuan banget.

ya allah sumpah, sial amat hari pertama gw magang -_-'