Monday, 5 September 2011

(GoVlog-Umum) Dari Mata Turun ke Hati

BOHONG kalo ada orang yang suka sama cewe ato cowo dari sifat ato karakter mereka pas pertama kali ketemu, BOHONG kalo ada yang bilang si A baek, ga pelit dan suka menabung maka dari itu gue suka sejak pertama kali ketemu. BOHONG, itu semua BOHONG !


yang bener, si A cantik/ganteng ya ... eia si B punya mata yang bagus, badannya juga bagus kayak guling, bawaanya pengen dipeluk terus. hihi ITU BARU BENER ! 


gak munafik lah semua orang gue yakin yang dilihat pertama kali pas ketemu adalah fisik, dulu gue suka AC MILAN, karena apa? karena disitu ada Kaka a.k.a Ricardo Santos De Leite yang notabene gantengnyaaa kayak pemain pelem Hollywood. Terus gue suka Amigos X Siempre, Chubbelita, Marimar, atau Carita de Angel (telenovela-telenovela meksiko) karena mereka punya pemain yang cantik dan ganteng-ganteng, mana mau gue nonton kalo cast nya jelek-jelek kayak golbin di Harry Potter. 


FORZA MILAN




iitulah mengapa fisik sangat penting dalam kehidupan berumah tangga sosial. Gak musti cantik ato ganteng kayak pemain Hollywood, paling gak rapih, bersih dan wangi. Baju disetrika, selalu mandi pake sabun (bukan abu gosok), pakai parfum (jangan minyak nyongnyong), dijamin semua orang betah berlama-lama deket kita (perangko kale). Karena bukan cuma penampilan fisik aja, dari bau, suara atau sensasi lainnya juga bisa bikin hasrat biologis kita bergejolak, kayak minuman soda dikasi permen mint-meledak-ledak :D


gue denger cerita, sahabat nabi pengen nikah dengan seorang wanita, perempuan itu pake cadar, si cowo udah denger suara asli si cewe, katanya lewat suara dia udah langsung terpikat. Tapi kata nabi, "kamu lihat dulu wajahnya", si cowo bersikukuh nggak mau, biar jadi surprise pas udah nikah, nabi pun memberitahunya bahwa ada baiknya kamu lihat dulu wajah calon istrimu sebelum menikah ini penting. Setelah si cowo ngeliat mukanya eh ternyata si calon punya brewok, eh gak - gak, setelah si cowo tertarik, mereka kemudian menikah. jadi intinya, fisik itu PENTING ! sepenting kamu pake celana dalam dalam kehidupan sehari2 *maaf porno gue emang paling gabisa mengungkapkan perumpamaan


Sebelum turun ke hati, aliran cinta akan transit dulu di otak untuk melewati proses-proses kimiawi. Dan proses transit ini memerlukan beberapa tahapan sehingga aliran kimiawi cinta tidak sesederhana dan secepat peribahasa ‘dari mata turun ke hati’ hehe


ada yang namanya tahap ketertarikan, nah pada tahap ini otak akan terangsang untuk menghasilkan tiga senyawa cinta, yaitu:Phenyletilamine (PEA)Dopamine dan Nenopinephrine.


Dari ketiga senyawa tersebut, senyawa PEA-lah yang paling berperan dalam proses kimiawi cinta. Senyawa ini juga yang mengakibatkan kamu merasa tersipu-sipu, malu ketika berpandangan dengan orang kamu sukai. Dan ternyata senyawa PEA ini banyak terkandung dalam coklat yang dijual dipasaran, gausah sebutin merek kali ya, ga dapet royalti juga haha. Mungkin inilah sebabnya orang-orang dulu bahkan juga sekarang suka memberi coklat pada seseorang yang dicintainya.




setelah semua proses-proses kimiawi dalam tubuh berlangsung secara cepat mungkin hitungan detik, barulah kita sadar kalo kita suka dia, perasaan yang gak lazim terjadi. ck itulah dia yang dinamakan CINTA.



guepun dalam menjalani kehidupan gak munafik lah pengennya cowo yang ganteng, tinggi gede, pinter dan bla-bla. Ya gue pernah suka sama satu cowo dari sejak Pandangan Pertama Kali Kita Ketemu, tipe gue banget banget. Tapi gak tau kenapa gue gak pengen jadian sama dia, rasanya tubuh menolak. gue pernah baca katanya tubuh memilih pasangan yang berbeda jenisnya, selain beda kelamin tentunya, dia punya sesuatu dalam tubuhnya yang berbeda seperti magnet, kutub utara dan selatan. Kalo dia sama dengan kita tubuh akan menolak.


ada seorang peneliti yang coba menggunakan kaos pria buat mikat wanita, dan hasilnya?  wanita lebih tertarik sama pria yang diketahui ternyata memiliki gen yang sangat berseberangan dengan wanita itu, gatau kenapa. Tapi adanya perbedaan seistem imun dan kemungkinan menghindari penyakit yang serupa menjadi faktor pertimbangan.


Gue dan cowo yang sekarang, kita beda 180 derajat, dari pas pedekate di telepon dan SMS aja uda ketauan kalo dia bawel, supel, sayang siapapun, murah senyum, ketawa terus, pokonya deket dia bawaanya heppi terus. hihi. sedangkan gue? gue jutek, boro2 senyum, pendiem, cupu. Makana jangan heran lagi kalo ketemu cewe cantik pacaran sama cowo jelek ato cowo cakep pacaran ma cewe jelek, bukan karena salah satu diantara mereka ada ang matre (suuzon banget deh) itu karena tubuh mereka seperti ada magnet yang membuat mereka saling terpikat.


ya itulah cinta, saling melengkapi :)  




4 comments:

  1. bener banget saya stuju karena penampilan adalah yang utama, seseorang akan menganggap kita ada karena penampilan dan mengasingkan kita karena penampilan juga,,hmm nice artikel ^_^

    kunjungi blog saya juga yah

    http://gustav-econimics.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. Mungkin kata-kata dalam artikel ini hanya berlaku pada kalangan tertentu saja,karena sesungguhnya ketika kita nannti menikah pasti mencari pasangan yang cantik hatinya baru cantik secara paras wajah
    Kata ibu saya,kalau nanti mama sudah tua & kamu menikah carilah istri yang sholeh bukan cantik supaya mama nanti di urus dengan baik & meninggal secara tenang,soalnya paras tidak akan menghantarkan atau membantu kita di akhirat kelak tapi amal dari istri yang sholeh yang membantu kita

    ReplyDelete
  3. gustav : iya, karena sesungguhnya penampilan itu mencerminkan kepribadian kita yang sesungguhnya :)

    andy : iya saya tau, penampilan disini bukan berati harus cantik atau ganteng, tapi yang penting menarik dan bersih, enak dipandang. Ada pepatah yang bilang kalo cewe cantik ato ganteng pasti bersebrangan dengan IQ mereka, ya wallahualam siy, tapi yang jelas cewe / cowo baik selalu berpenampilan sopan dan santun itulah nilai plus mereka tanpa kita harus berbincang banyak dengan mereka untuk tau mereka baik atau gak :)

    ReplyDelete