Sunday, 21 August 2011

(GoVlog-umum) Kekuatan Pikiran

Well, gw seorang cewe yang biasa aja, (IQ terkhir test 130). Bokap nyokap juga gak terlalu pinter-biasa bangeet. Secara keseluruhan hidup gw belajar dari buku, lingkungan, tivi, internet dan media lainnya. Dari kecil gw selalu punya mimpi untuk keliling dunia, mimpi gw cuma satu, itu aja. Gw pengen jadi orang pinter yang selalu berguna buat orang lain, tapi gw tau bahwa gw gak sejenius itu.


Gw percaya sama kekuatan pikiran, well, gw paling seneng mengenang masa-masa SMP kelas 3. Lagi dan lagi gw mau nekenin bahwa gw adalah cewe biasa, yang kalo dikelas pun paling cuma rengking 10 atau diatasnya. gw gak sejenius bisa renking 1 atau 2 (pas SMP). Waktu kelas 3 SMP itu gw ngadepin tekanan, mau dibawa kemana idup gw, gw harus dapet SMA favorit, kalo ga masa depan gw bisa ikutan ancurr, caranya gimana? Ya belajarrr !!


dari dulu gw emang bodoh matematika, gatau kenapa, sekalinya ketinggalan gw males banget ngejarr, rasanya kalo uda ketinggalan ya yaudah, pas semester 1 kelas 3 SMP itu gw dapet guru matematika yang hebat banget, namanya sapa gitu gw lupa hehe dia keren banget kalo ngajar, bikin gw mulai mencintai matematika. Tapi apa yang terjadi saudara-saudara???? matematika gw di semester 1 ANJLOK, gw dapet 5 di rapot !!! jeng jeng jeng bangettt !!! ini pertama kalinya gw dapet merah, nyesekkk banget. Abis itu gw berusaha mati-matian, apapun bakal gw usahain demi ningkatin nilai gw.


belakang tempat duduk gw, ada sepasang pemuda yang hebat banget, Jenius boo !!! guru gw aja sampe manggut manggut melihat kejeniusan mereka, gw gamau kalah, gw harus belajar dari dia, dari bermodal Kekuatan Pikiran PASTI BISA ngalahin mereka, gw pun belajar mati-matian. Seriusan. gatau kenapa disitu gw dapetin semangat yang luar biasa dahsyat ga mau dikalahin. Akhirnya pas pembagian rapot terbukti, dari angka 5 tiba-tiba berubah jadi 8. ya walopun ga sedrastis jadi 10. tapi gw bisa jadi rengking 5 , mereka menempati rengking 6 dan 7. 


setelah itu gw masuk SMA favorit, tapi gatau kenapa gw ngerasa ada yang ilang, jiwa bersaing gw tiba-tiba melemah. gada gairah sedikitpun. Selama SMA ya gw biasa biasa aja gada yang spesial, prestasi yang gw dapet juga cuma paduan suara, mading, green school dari pemerintah kota. Biasa banget, gw lebih sibuk berorganisasi. yup OSIS, OSIS ngasi gw banyak info2 penting, gw berterima kasih banget jadi punya temen-temen yang oyye, sampe sekarang pun gw dikenal sebagai Resty-OSIS thanks.


Sampe akhirnya kelas 3 SMA, bingung bingung mau ngapain, gw cinta banget sama UI, cita-cita gw adalah masuk UI waktu itu, BODOHnya gw adalah, gw anak IPA yang mau masuk jurusan IPS (broadcast) yang waktu itu passing grade nya gede banget 45.5 % kalo ga salah di UI egilaloooo ??!!


ya gw yakin aja siy sebenernya bisa, tapi IPS? cuy cuy, gw ga belajar sama sekali pelajaran itu, salahnya gw adalah kenapa dari 1 SMA gw ga mikir buat ambil IPS karena mau masuk broadcast, tolol banget. gw menyumpah serapahi diri gw sendiri. 


gw nyoba ikutan SIMAK UI - Komunikasi --> gagal. dari situ gw desperate, kalo gak UI gw gamau kulia, mending gw ngulang taun depan. gw cinta banget ma UI ya allah, UI tu kayak gerbang gw menggapai cita-cita keliling dunia. setelah gagal di SIMAK UI, gw uda hopeless, SPMB gw ga boleh salah langkah, biar bisa kuliah, gw ambil DKV UNS yang sejujurnya itu asal-asalan. DKV juga IPS, tapi passing gradenya kecil, kalo ga salah 30 %, hemh kalo masi taraf standar gw bisa. 


Oia satu hal, SPMB gw ga les sama sekali, gw kapok les, bukan karena gada duit. tapi pas kemaren UAN gw les, dan itu sangat mengecewakan, gw adalah tipikal orang yang gak suka diajarin, gw lebih suka belajar sendiri dan nyari tau sendiri. itulah gw. 


sampe akhirnya gw mundur dari tempat les buat fokus belajar sendiri di rumah, dan voila terbukti SPMB IPS gw lulus, walaupun label gw sebagai anak IPA, oia kenapa gw gak ambil jurusan IPA? karena gw gadapet feel nya, walaupun di ijazah IPA gw 80-98 (pamer) tapi gw sama sekali ga nepsong, kalo dokter atau ahli kesehatan iya, tapi kayaknya otak dan duit gw ga nyampe. hehe 


okeee, akhirnya gw keterima di UNS DKV 2008 lewat jalur SPMB.


perasaan?? masi setengah hatiiii, gw pengen UI , UI, UI 






ya allah, gw berencana 2009 mau ikut SIMAK UI, sama SPMB tapiii malah ada trouble taun ituuu, gajadi pindah kuliah deh huft :((


oia biasanya nih, yang masuk DKV pada nyeselnya ga keterima ITB, haha gw ga terlalu pengen, darah seni gw juga dikit siy, tapi gatau kenapa gw lulus pas tes gambar di UNS. kalo ITB gw melting sama teknik elektro, tapi yaudalahh.... bukan jodoh.


setelah keterima dan menjalani hidup di UNS, rasanya idup gw flat banget, sumpah, gw mau iktan UKM, tapi ko gitu bgt, gw pengen lanjut nyanyi di padus UNS, tapi ko kayanya gw pernah jodoh pas mau Audisi, selalu aja ada halangan. 


gw sebagai anak DKV juga ngerasa gagal, karya gw juga biasa aja.


sampe akhirnya tadi semngat gw tiba2 terbakar. Gara-gara baca ini :



kata Mario teguh, kamu akan menjadi apa yang kamu pikirkan.






logikanya, kalo kamu mau jadi deainer yg belum jelas, maka kamu akan jadi desainer yang belum jelas juga. tapi kalo kamu detil di satu bidang, kamu akan jadi seperti itu.

taik banget, bener banget nih kata-kata. oke oke, gw abis itu langsung istigfar dan bebenah diri, makasih ya allah udah ngingetin aku.


abis ini gw mau bikin peta hidup untuk 2 tahun kedepan (jangka pendek)
dan 50 tahun mendatang. siap siap aja !!!






1 comment: