Tuesday, 30 August 2011

QS An Nur : 26

الْخَبِيثَاتُ لِلْخَبِيثِينَ وَالْخَبِيثُونَ لِلْخَبِيثَاتِ ۖ وَالطَّيِّبَاتُ لِلطَّيِّبِينَ وَالطَّيِّبُونَ لِلطَّيِّبَاتِ


“Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah untuk wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki- laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula).” (Qs. An-nur: 26)


"The women are vile for vile men, and men who are cruel to women who are vile (too),and good women are for good men and good men are for women who either (too)."(Qs. an-Nur: 26)

Saturday, 27 August 2011

I Love Elodie Sketch So Much


great sketch from Ëlodie, a French illustrator based in Paris specializing in fashion illustration and portraiture. Her illustrations are always drawn by hand, then they are digitally enriched. But she makes sure that they keep one side "handmade" that is close to her ♥.


i love her artwork so much :

take a look this out guys :D









see her web elodie website or her blog elodie blog
you will be inspiring of her work :)

Friday, 26 August 2011

My First Painting


it's my first painting, pas 1 SMA waktu ada pelajaran melukis temanya bunga. 
what do you think guys?
sebenernya ini anggrek bulan tapi gatau kenapa ko jadi aneh, gw lupa ingatan sama mahkotanya.
jadilah seadanya otak gw berpikir tentang mahkota bunga (-_-")

lukisan ini juga cukup fenomenal, guru kesenian gw gak percaya kalo ini karya gw, katanya muka gw gak meyakinkan, jadilah nilai gw 7.5 padahaaaaaaaall ada yang lebih jelek dari gw dapet 8.5
what the??? terserah dehhh

karya gw juga ga ikut dipamerin di suatu mall gara2 nilainya 7.5 padahal menurut gw ini lukisan bagus banget, lebih bagus dari yang laen.
tapi anehnya gada yang percaya.

oke terserah deh 

Monday, 22 August 2011

El Conquistador - Magnum Cafe





El Concuistador - Magnum Cafe
Grand Indonesia West Mall 5th floor
IDR 45.000

Save The World


Harapan Bumi :


Bumi mengharapkan sang surya
menyinarinya dengan penuh kehangatan
mengusir kesepian malam
yang sangat sepi


        sang surya ingin menyinarinya
        namun sang bumi pun berpaling
        karena atakut akan terbakar


sang surya meyakinkan sang bumi
bahwa sang surya..
tak akan membuat bumi terbakar
(basri)

Sunday, 21 August 2011

(GoVlog-umum) Kekuatan Pikiran

Well, gw seorang cewe yang biasa aja, (IQ terkhir test 130). Bokap nyokap juga gak terlalu pinter-biasa bangeet. Secara keseluruhan hidup gw belajar dari buku, lingkungan, tivi, internet dan media lainnya. Dari kecil gw selalu punya mimpi untuk keliling dunia, mimpi gw cuma satu, itu aja. Gw pengen jadi orang pinter yang selalu berguna buat orang lain, tapi gw tau bahwa gw gak sejenius itu.


Gw percaya sama kekuatan pikiran, well, gw paling seneng mengenang masa-masa SMP kelas 3. Lagi dan lagi gw mau nekenin bahwa gw adalah cewe biasa, yang kalo dikelas pun paling cuma rengking 10 atau diatasnya. gw gak sejenius bisa renking 1 atau 2 (pas SMP). Waktu kelas 3 SMP itu gw ngadepin tekanan, mau dibawa kemana idup gw, gw harus dapet SMA favorit, kalo ga masa depan gw bisa ikutan ancurr, caranya gimana? Ya belajarrr !!


dari dulu gw emang bodoh matematika, gatau kenapa, sekalinya ketinggalan gw males banget ngejarr, rasanya kalo uda ketinggalan ya yaudah, pas semester 1 kelas 3 SMP itu gw dapet guru matematika yang hebat banget, namanya sapa gitu gw lupa hehe dia keren banget kalo ngajar, bikin gw mulai mencintai matematika. Tapi apa yang terjadi saudara-saudara???? matematika gw di semester 1 ANJLOK, gw dapet 5 di rapot !!! jeng jeng jeng bangettt !!! ini pertama kalinya gw dapet merah, nyesekkk banget. Abis itu gw berusaha mati-matian, apapun bakal gw usahain demi ningkatin nilai gw.


belakang tempat duduk gw, ada sepasang pemuda yang hebat banget, Jenius boo !!! guru gw aja sampe manggut manggut melihat kejeniusan mereka, gw gamau kalah, gw harus belajar dari dia, dari bermodal Kekuatan Pikiran PASTI BISA ngalahin mereka, gw pun belajar mati-matian. Seriusan. gatau kenapa disitu gw dapetin semangat yang luar biasa dahsyat ga mau dikalahin. Akhirnya pas pembagian rapot terbukti, dari angka 5 tiba-tiba berubah jadi 8. ya walopun ga sedrastis jadi 10. tapi gw bisa jadi rengking 5 , mereka menempati rengking 6 dan 7. 


setelah itu gw masuk SMA favorit, tapi gatau kenapa gw ngerasa ada yang ilang, jiwa bersaing gw tiba-tiba melemah. gada gairah sedikitpun. Selama SMA ya gw biasa biasa aja gada yang spesial, prestasi yang gw dapet juga cuma paduan suara, mading, green school dari pemerintah kota. Biasa banget, gw lebih sibuk berorganisasi. yup OSIS, OSIS ngasi gw banyak info2 penting, gw berterima kasih banget jadi punya temen-temen yang oyye, sampe sekarang pun gw dikenal sebagai Resty-OSIS thanks.


Sampe akhirnya kelas 3 SMA, bingung bingung mau ngapain, gw cinta banget sama UI, cita-cita gw adalah masuk UI waktu itu, BODOHnya gw adalah, gw anak IPA yang mau masuk jurusan IPS (broadcast) yang waktu itu passing grade nya gede banget 45.5 % kalo ga salah di UI egilaloooo ??!!


ya gw yakin aja siy sebenernya bisa, tapi IPS? cuy cuy, gw ga belajar sama sekali pelajaran itu, salahnya gw adalah kenapa dari 1 SMA gw ga mikir buat ambil IPS karena mau masuk broadcast, tolol banget. gw menyumpah serapahi diri gw sendiri. 


gw nyoba ikutan SIMAK UI - Komunikasi --> gagal. dari situ gw desperate, kalo gak UI gw gamau kulia, mending gw ngulang taun depan. gw cinta banget ma UI ya allah, UI tu kayak gerbang gw menggapai cita-cita keliling dunia. setelah gagal di SIMAK UI, gw uda hopeless, SPMB gw ga boleh salah langkah, biar bisa kuliah, gw ambil DKV UNS yang sejujurnya itu asal-asalan. DKV juga IPS, tapi passing gradenya kecil, kalo ga salah 30 %, hemh kalo masi taraf standar gw bisa. 


Oia satu hal, SPMB gw ga les sama sekali, gw kapok les, bukan karena gada duit. tapi pas kemaren UAN gw les, dan itu sangat mengecewakan, gw adalah tipikal orang yang gak suka diajarin, gw lebih suka belajar sendiri dan nyari tau sendiri. itulah gw. 


sampe akhirnya gw mundur dari tempat les buat fokus belajar sendiri di rumah, dan voila terbukti SPMB IPS gw lulus, walaupun label gw sebagai anak IPA, oia kenapa gw gak ambil jurusan IPA? karena gw gadapet feel nya, walaupun di ijazah IPA gw 80-98 (pamer) tapi gw sama sekali ga nepsong, kalo dokter atau ahli kesehatan iya, tapi kayaknya otak dan duit gw ga nyampe. hehe 


okeee, akhirnya gw keterima di UNS DKV 2008 lewat jalur SPMB.


perasaan?? masi setengah hatiiii, gw pengen UI , UI, UI 






ya allah, gw berencana 2009 mau ikut SIMAK UI, sama SPMB tapiii malah ada trouble taun ituuu, gajadi pindah kuliah deh huft :((


oia biasanya nih, yang masuk DKV pada nyeselnya ga keterima ITB, haha gw ga terlalu pengen, darah seni gw juga dikit siy, tapi gatau kenapa gw lulus pas tes gambar di UNS. kalo ITB gw melting sama teknik elektro, tapi yaudalahh.... bukan jodoh.


setelah keterima dan menjalani hidup di UNS, rasanya idup gw flat banget, sumpah, gw mau iktan UKM, tapi ko gitu bgt, gw pengen lanjut nyanyi di padus UNS, tapi ko kayanya gw pernah jodoh pas mau Audisi, selalu aja ada halangan. 


gw sebagai anak DKV juga ngerasa gagal, karya gw juga biasa aja.


sampe akhirnya tadi semngat gw tiba2 terbakar. Gara-gara baca ini :



kata Mario teguh, kamu akan menjadi apa yang kamu pikirkan.






logikanya, kalo kamu mau jadi deainer yg belum jelas, maka kamu akan jadi desainer yang belum jelas juga. tapi kalo kamu detil di satu bidang, kamu akan jadi seperti itu.

taik banget, bener banget nih kata-kata. oke oke, gw abis itu langsung istigfar dan bebenah diri, makasih ya allah udah ngingetin aku.


abis ini gw mau bikin peta hidup untuk 2 tahun kedepan (jangka pendek)
dan 50 tahun mendatang. siap siap aja !!!






Saturday, 20 August 2011

Anak Adalah Hiasan Kebahagiaan Dunia



Anak bagaikan selembar kertas putih, ia terlahir dengan fitrah tauhid, barulah kemudian pendidikan orangtua dan pengaruh lingkungan terhadap dirinya akan memberi warna dan menentukan proses kehidupan anak selanjutnya.

Sebagai amanah, semua yang dilakukan orangtua terhadap anaknya (bagaimana cara orangtua merawat, membesarkan dan mendidiknya) akan dimintai pertanggungjawaban kelak. Tidak perlu ada miskonsepsi dalam mendidik anak. Ayah dan ibu memiliki peran yang sama dalam mendidik anak. Orangtua perlu sikap terbuka dan memperlihatkan rasa akrab dalam keluarga agar anak merasa diterima dan mendapat pengayoman serta kasih sayang. Untuk mendidik moral maka faktor model atau suriteladan dari orangtua sangat menentukan, orangtua harus terlebih dahulu memilki moral dan akkhlak yang terpuji dan akhir kata bahwa anak perlu diberi tanggungjawab, perhatian kasih sayang dan pengalaman beragama sejak usia dini.

Kehadiran orangtua dalam perkembangan jiwa anak sangat penting. Bila anak kehilangan peran dan fungsi orangtua, sehingga dalam proses tumbuh berkembangnya akan kehilangan pembinaan, bimbingan, kasih sayang, perhatian dan sebagainya, maka anak akan mengalami deprivasi maternal (kehilangan kasih sayang orangtua). Hal ini dapat terjadi  tidak hanya semata-mata kehilangan figur orangtua secara fisik (loss), tetapi juga bisa dikarenakan karena tidak adanya peran orangtua yang amat penting  dalam proses imitasi dan identifikasi anak terhadap orangtua. Keadaan ini dapat menyebabkan anak menunjukkan kemurungan, rasa putus asa, dan hilang dorongan hidup.
Orangtua sebagai pendidik pertama dalam keluarga perlu memilki berbagai pengetahuan dan keterampilan agar mengerti dalam pengasuhan anak dan bersikap positif dalam membimbing tumbuh kembang anak secara baik sesuai dengan tahapan perkembangannya. Pendidikan orangtua merupakan modal utama dalam mendidik anak. Keterbatasan pendidikan dan pengethuan orangtua  merupakan unsur yang dapat menghambat  orang tua dalam melaksanakan pengasuhan anak secara maksimal. Upaya peningkatan kualitas orangtua terutama ibu melului pembinaan yang terstruktur dan berkelanjutan (parenting skill / keterampilan menjadi orangtua yang baik) perlu dilakukan. Dengan pembinaan seperti ini diharapkan orangtua dapat berperan sebagai pendidik pertama dan utama bagi anak-anaknya, agar menjadi anak yang shalih dan shalikah. AMIN

Thursday, 18 August 2011

Indonesian Traditional Food

I want to tell some delicious traditional Indonesian food. From Sabang to Merauke.(The beginning to the end of territory of Indonesia)

previously, most people in Indonesia like rice as a staple food, they eat it all the time, for breakfast, lunch or dinner. There is a joke That says, even if you have a loaf of bread Eaten, you are still hungry. It's gotta be rice!
Indonesian people always eat with a platefull of rice and a piece of chicken, or fish, or eggs and "sambal" (chillie souce). Indonesians like to eat hot (as in spicy) food. some tourists thought the food is more spicy than Mexican Food, they say, this is HOT.
so, here they are, some delicious traditional Indonesian food.


1. Mie Aceh


Noodles with a rich concoction of herbs and spices spicy flavor to really show off the tongue. Shtttt ... you can addicted ! Chili marinade consisting of (high quality), garlic and hazelnut in the dominant number. Then added a little onion and peanut, all the spices were finely ground and will be colored red.

Cook it depends on taste. There are three models of the cooking, most people call it with cooked noodles, fried noodles and fried noodles. All three have a different flavor.

 water is needed when cooking noodles are cooked with cow bones, such as soup, with a little added salt. Cooked in the pot, first entered the water and then seasoning and a little chopped cabbage or sprouts and scallions. Inserted afterwards yellow noodles. Put a little vinegar and soy sauce. It takes about 2 minutes to cook a single portion of noodles in Aceh.

As a complement, can also be cooked with a mix of meat or shrimp or crab.Guaranteed to taste more delicious. Mie Aceh mulieng served with crackers and sliced ​​red onion and pickled pepper CABI also cucumber

Mie Aceh can be found in Serambi of Mecca. Almost all provide a menu of noodle stalls Aceh. It was just different depending on the customer's tongue, but in the same general. Typical is the yellow noodles using large noodles and chili seasoning dominant.


is looming how spicy this noodle, hu hah



Price: Rp.14.000-15 000 (the price of five feet)

2. Bika Ambon (North Sumatra)


Bika Ambon is a type of confectionery from Indonesia. Made from ingredients such as eggs, sugar, and coconut milk. Bika Ambon origin is unknown. Although the name contains the word "Ambon", bika ambon precisely known as by-the typical city of Medan, North Sumatra. Bika Ambon can usually survive in the best condition for about four days because after that the cake starts to harden.

bika ambon



Price: 30,000 100,000


3. Rendang Padang (West Sumatra)


Almost every people of Indonesia know rendang, beef curry dish typical Minang.Culinary icon of the Minang realm ranks 11th in the world of delicious food. These foods will have a culinary must be maintained. Rendang is one of Indonesia culinary icons that can be acceptable to all layers. Vertically preferably young and old from all walks of life and horizontally can also be accepted tongue of all nations,

rendang padang



Price: Rp.9.000
RP100.000-500.000 for the price of rendang in packaging.


4. Tempoyak


Tempoyak is cooking that comes from fermented durian fruit. Can be eaten directly, a cooking spice or rice can also be friends.
In Indonesia, tempoyak was found in Sumatra and Kalimantan, are usually made by the Malays and Dayaks. In Malaysia, tempoyak is common and ordinary into complementary materials such as sauce dishes. slightly sour smell of durian. It felt good, somewhat sweet and slightly salty tamarind. When fried, remove the scent completely. For those who are allergic to the smell of durian, this might be tortured

tempoyak



Price: Rp.40.000/kg


5. Pempek (South Sumatra)


Pempek or Empek-empek Palembang is a typical food made from fish and sago.Presentation pempek accompanied by a sauce of black brownish-called vinegar or cuko (Palembang language). Cuko made from the boiled water, then add brown sugar, shrimp, dried shrimp and crushed chili, garlic, and salt. For indigenous communities Palembang, cuko than once made spicy to increase appetite. But as the influx of migrants from outside the island of Sumatra is now commonly found cuko with a sweet taste for those who do not like spicy. Cuko can protect teeth from caries (damage to enamel and dentin). Because in one liter of solution gravy pempek there is usually 9-13 ppm fluoride. a complement to the distinctive taste of this meal is a slice of fresh cucumber dice and yellow noodles.

pempek



Price: 5,000, 20 000


6. Asam Pedas Ikan Patin curry (Riau)


Who is stronger look sour spicy catfish curry dishes, especially for those who've tasted this Culinary Typical-Riau. Fish curry and Patin Asam Pedas Ikan Patin is the typical cuisine Pekanbaru Riau. Almost in every restaurant in the city of Pekanbaru provides a menu of Curried Fish and Asam Pedas Ikan Patin Patin. Enjoyment of eating Curried Fish Patin Asam Pedas is when served warm, spicy and savory kick to make the tongue swaying. Catfish meat feels soft on the tongue in saluti with cooking that seep into the flesh of fish. Catfish curry will be more pronounced when combined with the delicious taste of white rice that will be filling the stomach.

Asam pedas ikan patin



price: 15,000, 50 000


7. Otak-Otak (Banten)


Otak-otak are the foods of Malaysia, Singapore, and Indonesia made of fish (usually Spanish mackerel) wrapped in banana leaves and baked. Southern city of Malaysia, Muar is famous for its otak-otak. In Indonesia alone, the otak-otak are often found in some areas like the north coast of Java.
Otak-otak are made of fish meat, mashed and seasoned. Furthermore, the fish is placed back into the skin of the fish which is then boiled or baked wrapped in banana leaves.These foods can be eaten alone or accompanied with spicy sour sauce.

otak-otak



Price: Rp.1000-5000/pieces


8. Sop Kaki Kambing (Jakarta)


This is my favorite food, the main uniqueness of this lies the secret spice in the broth that was tasty, sweet, salty and fresh at the same time. Meat, tongue, soft bones up with torpedoes can we united according to taste. don't forget the blend of spices are put together with gravy and choice of meat is perfect on the tongue.For those of you who like the spicy flavor, can add a sauce or spicy pickles that taste more savory.


sop kaki kambing



price: 15000-30000