Sunday, 27 March 2011

kutipan dari Imam Syafi'i


Orang berilmu dan beradab tidak akan diam di kampung halaman
Tinggalkan negerimu dan merantaulah ke negeri orang
Merantaulah, kau akan mendapatkan pengganti dari kerabat dan kawan
Berlelah lelahlah, manisnya hidup akan terasa setelah lelah berjuang

Aku melihat air menjadi rusak karena diam tertahan
Jika mengalir menjadi jernih, jika tidak, kan keruh menggenang

Singa jika tak tinggalkan sarang tak akan dapat mangsa
Anak panah jika tidak tinggalkan busur takkan kena sasaran

Jika bumi di orbitnya tidak bergerak dan terus diam
Tentu manusia akan bosan padanya dan enggan memandang

Bijih emas bagaikan tanah biasa sebelum digali dari tambang
Kayu gaharu tak ubahnya seperti kayu biasa
Jika didalam hutan

Imam Syafii



Wednesday, 9 March 2011

beberapa hewan yg pengen gw pelihara

oke sebenernya gw suka banget sama binatang, tapi gw takut miara yang berbulu-bulu gitu, balik lagi masalah kesehatan siy hehe takut kena kista..

inilah mereka, yang pertama HIMALAYAN CAT,  gara2 liat kucingnya ibu kos gw jadi seneng banget ma jenis ini walaupu galaknya naudzubillah heuh




yang kedua PERSIAN CAT kenapa kucing? ya gw suka banget ma kucing, anjing terlalu aktif. lagian kucing hewan kesayangannya nabi muhamad hehe
ketiga PARROT BIRD, alias burung beo hehe. seru aja kali ya di rumah ada burung yang bawel bisa niruin suara orang pula hehe. klo ada maling kan dia bisa jadi saksi kuncinya hoho



keempat IKAN PATIN. hahahhaha selain ikan patin memiliki kandungan omega yang tinggi, bisa hemat juga kan klo gada duit tinggal makan dia aja. hahaha, dijamin keturunan gw ntar bakal tingi tinggi dan otaknya tokcerr kayak gw hahaha



terakhir, walaupun gw rada gak suka anjing. tapi gw suka banget sama tipe ini jenis AKITA. mukanya aja Jepang banget gitu, ramah... dan gw yakin dia ga bakal gigit gw. bisa jagain anak anak gw kelak. tapi sayang, mereka terancam punah. mungkin ga ya gw masi bisa nemuin dia 10 tahun lagi?

Monday, 7 March 2011

BROWN EYES (LYRIC) - DESTINYS CHILD

Remember the first day when I saw your face
Remember the first day when you smiled at me
You stepped to me and then you said to me
I was the woman you dreamed about
Remember the first day when you called my house
Remember the first day when you took me out
we had butterflies although we tried to hide
and we both had a beautiful night


The way we held each others hand,
the way we talked, the way we laughed
it felt so good to find true love
I knew right then and there you were the one
ohhhhhh,

I know that he loves me cause told me so
I know that he loves me cause his feelings show
When he stares at me you see he cares for me
You see how he is so deep in love
I know that he loves me cause its obvious
I know that he loves me cause its me he trust
and he's missing me if he's not kissing me
and when he looks at me his brown eyes tell it so


Remember the first day, the first day we kissed
Remember the first day we had an argument
we apologized and then we compromised
and we've haven't argued since
Remember the first day we stopped playing games
Remember the first day you fell in love with me
it felt so good for you to say those words
cause I felt the same way too

The way we held each other's hands,
the way we talked, the way we laughed
it felt so good to fall in love
and I knew right there and then that you were the one

I know that he loves cause he told me so
I know that he loves me cause his feelings show
When he stares at me you see he cares for me
You see how he is so deep in love
I know that he loves me cause it's obvious
I know that he loves me cause it's me he trust
and he's missing me if he's not kissing me
and when he looks at me his brown eyes tell it so

I'm so happy, so happy that your in my my life
and baby now that your apart of me
you've showed me
showed me the true meaning of love(the true meaning of love)
and I know he loves me

I know that he loves me cause he told me so
I know that he loves me cause his feelings show
When he stares at me you see he cares for me
You see how he is so deep in love
I know that he loves me cause it's obvious
I know that he loves me cause it's me he trust
and he's missing me if he's not kissing me
and when he looks at me his brown eyes tell it so


9 matahari by adenita (review buku)

sebenernya uda lama baca bukunya, tapi ini buku bener bener gw banget. yang sedang menjalani proses kuliah. hhehe
nama tokoh utama nya tari dia dari keluarga sederhana juga, sama kayak gw. dia gadis yang cerdas yang bercita cita ingin kuliah, dia rela melakukan apapun demi kuliah, ketika orangtuanya gak sanggup membiayainya. dia mencari uang sendiri untuk biaya hidup dan kuliah. dia menghiting berapa jumlah uang yang ia keluarkan dari awal pendaftaran sampai lulus nanti.
kisah hidup gw emang gak setragis dia, tapi ini sangat mirip. semua perjuangannya bikin gw senyum-senyum sendiri. dan gw mengibaratkan tari itu gw. gw juga sempet cuti karena tiba2 ada masalah keuangan yang mahadahsyat. hahaha 
and theres some quotes from that book :)

“IPK adalah point ke 17 dari 20 point menuju keberhasilan. Point pertama adalah Soft Skill. Soft Skill adalah kemampuan yang tidak terlihat yang diperlukan untuk menjadi sukses, misalnya kemampuan bekerja sama, kemampuan berorganisasi, percaya diri, kepribadian yang ramah dan integritas.”
lalu ada juga
“You can’t choose your family, but you can choose your friend to be your family”
lalu
“Ibarat sebuah tanaman yang tidak tumbuh subur di sebuah pekarangan, adalah sebuah pekerjaan yang melelahkan jika harus mengganti tanahnya. Solusinya, lebih baik memindahkan tanaman itu ke lahan yang lebih subur. Jadi jika memang tidak cocok, silahkan mundur secara teratur kemudian mencari tempat berkembang”
Coba cermati yang ini:
“Sebuah masalah terjadi karena sebuah tujuan, membuat mental dan jiwa menjadi tangguh”
dan yang ini:
Diantara batu-batu mulia yang sudah ada, harus ada yang jadi berlian. Mungkin kamu yang paling diasah untuk menjadi berlian itu dalam keluargamu.
“Diantara batu-batu mulia yang sudah ada, harus ada yang jadi berlian. Mungkin kamu yang paling diasah untuk menjadi berlian itu dalam keluargamu”
“Jika kuliah adalah sebuah institusi pembelajaran, maka pembelajaran yang utama adalah pembentukan karatker tersebut”

ini yang paling saya suka:
“Seorang pemenang adalah seorang yang berhasil menyelesaikan setengah pekerjaannya ketika orang lain sedang terlelap…”

http://disanasini.wordpress.com/2009/08/28/9-matahari/

hehe jujur gw lupa quotes2nya, bukunya gatau dimana :p

buat orang yang selalu hidup serba mudah mungkin ngerasa ini cuma cerita dongeng, mana ada yang ngalamin kisah tragis kayak ginian. hhhh dasar anak manja, yup gw ngalamin. gw ngalamin apa yang dirasain Tari. dan ini jadi kekuatan buat gw juga untuk terus maju.


Sometimes you’ve got to sacrifice the things you like, but I was born to try :)





Sunday, 6 March 2011

i'm exist on BLOGSPOT :p

here i am


Komik RICO DE CORO by Dee - animated by restiaviani

gw suka benget sama cerita "Rico de Coro" by dewi Lestari di kemcer'nya yang berjudul filosofi kopi. sampe akhirnya pas ada tugas ilustrasi suru bikin komik, gw bikin aja komik rico de coro ini hahahaaa...
selamat menikmati semuanya (:

























sekian :)
yang baca ini harus komen :p
wajib titik

Saturday, 5 March 2011

some places should I visit before i die

Socotra Island in Yemen - Great scenery


 I'm sure every moslem wanted to realize the 5 pillars of Islam there is pilgrimage


 peradaban suku inca sangat terkenal sekali, gada salahnya dong main ke kota sejarah tertua didunia ini


..........................

kamu tau apa itu ikhlas?
merelakan apa yang kamu punya lalu kamu berikan pada seseorang yang membutukan.


tuhan, malaikat yang kau kirimkan padaku ini terlalu baik, aku sangat takut jika aku melukainya. aku ingin membiarkannya pergi. menjauhi diriku. aku geram tinggal dalam bayang bayang wanita itu.